Rabu, 10 Oktober 2012

Awal Mula mengenal Futsal

Lulus SMA tahun 2007 langsung kuliah di Politeknik Negeri Banjarmasin. Aku masuk kuliah di poltek melalui jalur Basket cz waktu SMA termasuk gila basket,,,awal kuliah basket merupakan rutinitas ku di luar jadwal kuliah dengan jadwal latian 3x seminggu. Poltek dikenal mempunyai tim basket yg sering juara dan byk pemain bintang waktu SMA masuk Poltek. Dan tidak salah suasana tim basket poltek memang seru tidak hanya di dalam lapangan tapi jga di luar lapangan. Keakraban dan keharmonisan sangat terjaga dan dibalik itu semua ada sosok yg benar2 aku kagumi yaitu coach Abang Adang yg merupakan pelatih Poltek. Dia byk memberi petuah2 tidak hanya tentang basket tp jga tentang kehidupan dan anak2 selalu segan dng dia,,, :))

 

 

Pada saat ada pertandingan akhir2 semester 1 ternyata aku ga masuk skuad inti tim Basket Poltek hanya masuk tim B,,,, ya karena tinggi badan yg kurang,,,hehehehe. Tp situasi itu tidak menyurutkan ku ke Basket latian tetap jalan en sama anak2 basket jga akrab. 


Suatu hari ku lihat ada anak2 kmpus main bola tapi di lapangan basket, ku kira ya namanya main sepakbola biasa ternyata kata temen ku itu namanya futsal. Dimainkan 5 lawan 5 dan aslinya main dalam ruangan "kata temenku" :)). Dan yg ku liat sore2 itu ternyata timnas futsal kampus, tendangan mereka keras2 dan mainnya bagus2. Kagum aku ngeliat mereka main, en kuliat kayanya seru mainnya dari situ ada ketertarikan terhadap yg namanya "FUTSAL". Mulai ku cari tau gmna main futsal eh ternyata jurusan ku jga punya jadwal latian futsal dari situ aku pertama ngerasain namanya main futsal en awalnya kurasa iti bola futsal kerasx minta ampun, nendang aja pelan betul,,,hehehehehe.

 


 

UKM futsal POLIBAN di akhir semester 2 ngadain pertandingan antar kelas, dan ternyata ada temen ku sekelas yg ngajak kelas kami untuk ikut, dia salah 1 anak ukm futsal. Dia yg koordinir kami mulai dari latin en futsal itu gmna2 dia jelasin. Dan benar saja aku ternyata masih bisa main bola maklum udah pensiun main bola dr SMP "alumni ssb jga" hehehe. Dan pertandingan pun dimulai ternyata kami dapat lawan2 senior dan sdh kenal futsal. Kami geodesi 2007 hanya mengandalkan semangat en keakraban di luar lapangan yg kami bawa ke dalam lapangan. Alhmdl waktu kami dapat juara 1 se-Poliban dan aku termasuk salah 1 motor permainan tim. :))

 

                                  tim futsal pertamaku geodesi 2007 dng muka masih culun2 :))

 


Dari situ Pa Ali "coach Futsal Poliban" ngajak aku untuk gabung2 latian anak2 ukm,,,,aku langsung setuju. Awal mula pun aku masuk tim B karena masih byk senior2 yg jago2...hehehehe. Setelah 6 bulan aku gabung ukm futsal kegiatan basket ku pun mulai ku tinggalkan. Semakin ku sering latian futsal semakin rasa ketagihan en rasa ingin tau terhadap futsal menjadi2. Tiap latian en pertandingan selalu ku jalani dng sungguh sampai ku mengalami grafik peningkatan permainan :)). Tahun 2008  baru aku bisa masuk tim A kampus dan pertemanan dng anak2 futsal semakin dekat di dalam maupun di luar lapangan. Dan sampai sekarang akhirnya aku menyukai FUTSAL.... itu singkat ceritanya yaaaaa :))

0 komentar:

Posting Komentar